Usaha Rumahan Ini, Bisa Kamu Coba Sekarang Juga!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Banyak orang yang memimpikan memiliki usaha rumahan yang sukses dan kelak akan menjadi besar. Meskipun secara realita, ke depannya akan menjadi kompleks dan lebih rumit jika bisnis rumahan semakin berkembang.

Namun tidak ada salahnya untuk mencoa semua dari nol, menambahkan banyak ide kreatif di dalamnya. Apalagi saat ini, informasi dapat di akses dengan mudah, penyebarannya pun terhitung mudah.

Ayo kita ulik sama-sama, 3 usaha rumahan yang bisa kamu coba sekarang juga, setelah membacanya. Berikut ulasan yang telah kami sediakan;

1. Cucian Motor

Tiap-tiap orang sudah tidak terlalu susah untuk memiliki motor, cuma perlu data, maka kredit akan menyediakan secepatnya. Begitu banyak orang indonesia yang sudah memiliki motor.

Ini menjadi peluang besar karena market yang dituju cukup banyak.

Nah, sekarang ayo kita hitung, kira-kira berapa modal yang dibutuhkan?

Sebenarnya tidak terlalu besar, cukup dengan kisaran dana antara  3 sampai 5 juta. Mesin kompresor sekitar 3 jutaan bahkan bisa lebih murah jika membeli yang bekas, dan sisanya disimpan untuk biaya dadakan. Kamu bisa memulainya tanpa perlu pegawai, asal jangan gengsi.

Keuntungan yang diperoleh?

Bisa dibilang, rata rata jasa cucian motor membayar sekitar 10.000 sampai dengan 20.000 untuk pencucian satu unit motor. Hitung sendiri berapa yang kamu dapatkan per bulannya, jika tiap hari bisa mendapatkan 5 sampai 10 pelanggan. Tertarik?

2. Usaha Rumahan Laundry

usaha rumahan
Banner vector created by photoroyalty – www.freepik.com

Bayangkan sendiri begitu banyak orang yang begitu sibuk sampai tidak punya waktu untuk mencuci sendiri pakaiannya, atau sekedar malas? Namun kondisi ini membuat usaha laundry menjadi potensi yang lumayan menguntungkan.

Sekarang ayo kita hitung lagi, kira-kira berapa modal yang dibutuhkan?

Yang pasti harus ada mesin cuci berkisar 1,5 sampai 2,5 juta, timbangan sekitar 100.000, setrika, bahan mencuci seperti detergen dan dana dadakan sekitar 1 juta.

Kami yakin ini tidak akan terlalu menguras isi dompetmu. Hanya saja, jika rumah tidak disekitar keramaian, mungkin akan membutuhkan pemasaran yang konsisten.

Lalu, kita hitung lagi keuntungan yang diperoleh.

Jasa laundry sekitar 6 hingga 15 ribu rupiah per KG, tergantung paketnya. Hitung sendiri berapa yang kamu dapatkan per bulannya, jika tiap hari bisa mendapatkan 50 sampai 80 kg. Tertarik juga?

3. Rental Playstation

usaha rumahan
Game vector created by freepik – www.freepik.com

Meskipun sudah banyak game yang disediakan di handphone, namun pengguna dan penikmat playstation beda cerita. Apalagi dikalangan anak-anak, lebih bagus lagi jika lokasi terletak di sekitar sekolahan atau kampus, paket lengkap.

Kita hitung lagi deh, kira-kira berapa modal yang dibutuhkan?

Plasytation 4 saja, sudah bisa didapatkan dengan kisaran 2 sampai 3,5 juta. TV LCD sekitar 1,5 sampai 2,5 juta. Apalagi jika Playstation dan TV membeli yang bekas, akan lebih meminimalisir pengeluaran. Dan simpan dana sekitar 1 juta untuk menjual cemilan-cemilan atau minuman bagi pengunjung.

Lalu, berapa keuntungan yang diperoleh?

Tarif bermain game biasanya sekitar 7 ribu sampai 10 ribu per jam. Kadang-kadang, pelanggan juga biasanya ada yang rental untuk seharian dengan tarif 60 ribu sampai 80 ribu.

Hitung sendiri berapa yang kamu dapatkan perbulan, jika sehari bisa mendapatkan pelanggan kisaran 10 sampai 15.

Kalian bisa mencobanya sekarang juga.

Featured Image by Background photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram