Bisnis Mudah di Era Digital? Simak Yuk!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Mana ada bisnis mudah zaman sekarang? Emang ada bisnis mudah? Bisnis mudah yang kayak gimana sih?

Perkembangan teknologi yang begitu pesat menghasilkan dampak positif bagi banyak pihak, terutama bisnis yang bergerak di bidang teknologi komunikasi. Manfaat ini juga bisa kita rasakan, yaitu ketika teknologi sudah bisa mempermudah kehidupan kita sehari-hari.

Mulai dari memesan tiket pesawat melalui handphone, melakukan reservasi hotel melalui aplikasi, sekadar membeli makanan, bahkan menjalankan hobi untuk menghasilkan uang di era digital kini bisa kita lakukan dalam beberapa sentuhan di aplikasi pada HP.

Lantas, bisnis mudah apa saja yang bisa menghasilkan uang di era digital? Mari kita simak;

Bisnis Mudah; Gaming

Permainan elektronik selalu menjadi mainan favorit setiap orang dari berbagai kalangan usia. Saat ini, hobi bermain game alias gaming acap kali digunakan sebagai ajang kompetisi, meski fungsi utamanya tetap sama, yaitu menawarkan hiburan di kala senggang. Namun sekarang, permainan online kini juga menawarkan keuntungan.

Bagaimana tidak, kamu bahkan sudah bisa mengambil keuntungan dari hobi gaming dengan memberikan jasa joki menaikkan level karakter pada game online. Selain itu, hobi yang melibatkan kemampuan berpikir, mengatur strategi, dan menggerakan kursor atau game controller ini sudah berhasil menyatukan berbagai macam orang dari berbagai latar belakang untuk bisa bekerja sama dalam satu tim. Bahkan, tak menutup kemungkinan kamu dan tim gaming-mu bisa berkompetisi dalam sebuah pertandingan e-sport.

Salah satu team e-sport indonesia >>> NXL

bisnis mudah

Make-up

Satu lagi nih bisnis mudah buat kalian yang suka make-up. Mulai dari mempelajari peralatan make-up dan membuat tutorial make-up untuk dirimu sendiri, hobi make-up bisa mengantarkanmu ke pintu kesuksesan online yang mungkin belum pernah terpikirkan. Tak hanya berlaku untuk perempuan, para pria juga bisa menjadi seorang make-up artist jika itu memang hobi yang ingin digeluti.

Tapi, kamu tak boleh lupa untuk menyiapkan peralatan make-up yang mumpuni jika ingin mengembangkan make-up untuk mencari keuntungan. Selain itu, jangan ragu juga untuk mengikuti kelas make-up yang saat ini sudah menjamur. Maksimalkan juga penggunaan media sosial, yaitu dengan mempromosikan dirimu, plus menampilkan testimoni serta hasil make-up yang kamu buat. Hal ini contoh peluang usaha yang menarik.

Salah satu jasa make up online di indonesia >>> HelloBeauty

bisnis mudah

Bisnis Mudah; Pembuatan Video

Jika kamu mempunyai hobi merekam video dan mengeditnya hingga menjadi sebuah sequence yang mampu menyampaikan pesan tertentu, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan video untuk berbagai keperluan alias menjadi videografer. Sebab, saat ini videografer sudah menjadi profesi yang cukup menjanjikan, asal kamu bisa menawarkan hasil video dengan kualitas pengambilan gambar dan editing yang baik. Latih terus dirimu hingga bisa mencapai kualitas yang dirimu harapkan.

Kamu juga bisa ikut dalam organisasi videografer atau perfilman untuk memahami lebih dalam terkait hobi yang satu ini. Selain menambah pengetahuan, kamu juga bisa memanfaatkan organisasimu untuk saling berbagi informasi mengenai tawaran pekerjaan sebagai videografer. Setelah itu, bagikan portfolio-mu melalui media sosial atau buatlah website yang didedikasikan sebagai portfolio videografi. Hal ini contoh usaha yang bagus.

Salah satu jasa videografer di Indonesia >>> EPS

Semoga artikel yang Kami sediakan bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Featured Image by People photo created by drobotdean – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram