TikTok Bisa Menghasilkan Uang? Yuk Simak!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Bagaimana cara menghasilkan uang di TikTok? Untuk saat ini ada 5 (lima) cara yang bisa dilakukan, yang mungkin akan bertambah di kemudian hari seiring perkembangannya yang terus melesat.

Apa saja 5 (lima) cara tersebut? Berikut uraiannya >>>

1. Sponsored Content Post

Cara ini cocok untuk Anda yang telah memiliki followers ribuan atau lebih, karena tugasnya adalah mempromosikan brand tertentu. Sebelum dipromosikan, brand tentunya akan melihat dulu jumlah followers, like, dan tayangan video, untuk mengukur tingkat engagement.

2. Donasi atau Payout Coins

Sama dengan poin pertama, poin kedua ini biasanya akan didapatkan ketika Anda telah memiliki followers yang banyak. Caranya adalah ketika streaming, fans atau followers mengirimkan donasi atau stiker gift. Nah, stiker gift inilah yang nantinya dapat ditukar dengan uang.

3. TikTok Manager

Anda bisa membuka jasa untuk mengelola akun TikTok milik seseorang agar lebih berkembang pesat. Entah itu akun konten creator maupun akun bisnis. Namun, tentu saja Anda perlu menguasai dulu ilmu nya.

Secara sederhana, biasanya tigas tiktok manager adalah;

  • Meningkatkan followers, like, jumlah tayangan video hingga engagement;
  • Mengembangkan ide kreatif konten;
  • Mengatur strategi konten;
  • Mengelola tawaran kerja sama, dan banyak lainnya;

4. Jual Beli Akun TikTok

tiktok

Jika Anda sudah punya ilmu poin ketiga, maka cara terbaik lainnya menghasilkan uang di adalah jual beli akun.

Langkah sederhananya seperti ini;

  • Anda membuat akun dengan minat pada topik tertentu;
  • Mulai meningkatkan followers, like, jumlah tayangan, dan engagement;
  • Membangun komunitas dengan peminat topik yang sama;
  • Setelah akun cukup besar, jual ke brand atau perusahaan dengan bidang yang sama;

5. Agensi Influencer 

Agensi influencer biasanya menghubungkan sebuah brand yang ingin beriklan dengan influencer TikTok.  Tugasnya menjadi perantara, koordinator, dan penyedia manajemen.

Jadi, Anda bertugas untuk mencarikan influencer yang tepat pada sebuah brand, mengatur konsep iklannya, hingga mengelola detail kerjasamanya.

Di Indonesia sendiri, masih sangat sedikit agensi influencer. Hal ini tentunya menjadi peluang ketika kita melihat tingginya pengguna TikTok di Indonesia.

Semoga artikel yang kami sediakan selalu bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Featured image by Woman photo created by freepik – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram