Customer Segment? Berikut 5 Jenisnya!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Apakah kamu sudah menentukan target market sesuai dengan jenis customer segment? Jika belum, kamu harus mengetahui bahwa ada 5 jenis customer segment yang bisa dijadikan sasaran target market.

Apa saja 5 jenis customer segment yang dimaksud? Berikut uraiannya >>>

1. Low Income

customer segmen

Customer ini banyak pertimbangan mengenai harga dan tidak begitu memperhatikan kualitas. Jadi, meskipun kualitas produkmu bisa dijamin, jika harga masih belum terjangkau, maka customer low income tidak akan mendekat sama sekali.

2. Relationship Seeker

Customer ini masih terpengaruh brand, promosi, dan law income. Jadi, jika kamu mengemas dengan baik produk kamu dengan sentuhan branding keren, promosi kreatif, dan harga yang terjangkau pula, maka jenis customer yang satu ini akan terpikat.

3. Casual Buyers

Tidak peduli pada kualitas barang, tidak peduli waktu pengantaran, dan pertumbuhan belanja kecil. Customer ini termasuk dalam golongan yang biasa-biasa saja, atau normal.

4. Brand Buyers

customer segmen

Pendapatan tinggi, membeli barang karena track record dan kualitas barangnya, tidak peduli dengan harga. Jadi, jangan heran ada orang yang menghabiskan uangnya hanya karena membeli satu buah pakaian seperti gucci dengan biaya yang sangat tinggi. Semua karena kualitas, track record, brand.

5. Convenience Seekers

Pendapatan tinggi, mengutamakan hubungan jangka panjang, punya kecenderungan mereferensikan ke komunitas jika puas dengan brandnya, dan mementingkan kenyamanan dalam proses transaksi dan pengiriman.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

.mauticform_wrapper { max-width: 600px; margin: 10px auto; } .mauticform-innerform {} .mauticform-post-success {} .mauticform-name { font-weight: bold; font-size: 1.5em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-description { margin-top: 2px; margin-bottom: 10px; } .mauticform-error { margin-bottom: 10px; color: red; } .mauticform-message { margin-bottom: 10px;color: green; } .mauticform-row { display: block; margin-bottom: 20px; } .mauticform-label { font-size: 1.1em; display: block; font-weight: bold; margin-bottom: 5px; } .mauticform-row.mauticform-required .mauticform-label:after { color: #e32; content: ” *”; display: inline; } .mauticform-helpmessage { display: block; font-size: 0.9em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-errormsg { display: block; color: red; margin-top: 2px; } .mauticform-selectbox, .mauticform-input, .mauticform-textarea { width: 100%; padding: 0.5em 0.5em; border: 1px solid #CCC; background: #fff; box-shadow: 0px 0px 0px #fff inset; border-radius: 4px; box-sizing: border-box; } .mauticform-checkboxgrp-row {} .mauticform-checkboxgrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-checkboxgrp-checkbox {} .mauticform-radiogrp-row {} .mauticform-radiogrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-radiogrp-radio {} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default { color: #ffffff;background-color: #ff8d00;border-color: #dddddd;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak { display: inline-block;margin-bottom: 0;font-weight: 600;text-align: center;vertical-align: middle;cursor: pointer;background-image: none;border: 1px solid transparent;white-space: nowrap;padding: 6px 12px;font-size: 13px;line-height: 1.3856;border-radius: 3px;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;user-select: none;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default[disabled], .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default[disabled] { background-color: #ffffff; border-color: #dddddd; opacity: 0.75; cursor: not-allowed; } .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-button-wrapper { display: inline; }
Nama harus diisi
​ ​

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram