Customer sering minta diskon? Bagaimana dong cara menghadapinya? Tenang, ada beberapa solusi yang siap untuk kamu praktikkan ketika ada beberapa customer yang ngebet minta diskon melulu.
Sebenarnya konsep tawar-menawar adalah hal yang lumrah, apalagi jika berurusan dengan pembeli emak-emak. Nah, kalau mereka minta diskon, trik apa nih yang tepat untuk menghadapinya?
Berikut solusi yang harus kamu jalankan >>>
–
1. BELI BANYAK
Solusi ini paling banyak ditawarkan oleh para penjual. Berikut nih contoh kasusnya.
Misal kalau mereka nawar harga, kamu bisa tanya dulu, mau beli berapa pieces? Kalau banyak, kasih deh diskonnya.
Oh iya, tapi ingat ya, hitung dulu keuntungannya! Jangan asal ngasih diskon.
–
2. FASILITAS DIKURANGI
Misal kamu jualan tam tangan nih, biasanya dijual include dengan box. Kalau ada yang minta diskon, tanya dulu ke mereka, boleh kok tapi box nya gak include yah.
Tips ini bisa membuat mereka berpikir dulu.
–
3. BELI SEKARANG JUGA
Beri mereka syarat jika ingin mendapatkan diskon maka harus membeli sekarang juga!
Tapi tetap ingat juga, bahwa harga yang ditawar masih buat kamu untung.
–
4. REFERENSI KE ORANG LAIN
Minta ke customer yang minta diskon agar ngerekomendasiin jualan kamu ke keluarga, teman, pacar, dan lainnya. Bisa melalui sarana sosmed atau sarana langsung.
Hal ini juga bisa jadi iklan tambahan buat bisnis kamu.
–
Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.
–
Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!
Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!
.mauticform_wrapper { max-width: 600px; margin: 10px auto; } .mauticform-innerform {} .mauticform-post-success {} .mauticform-name { font-weight: bold; font-size: 1.5em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-description { margin-top: 2px; margin-bottom: 10px; } .mauticform-error { margin-bottom: 10px; color: red; } .mauticform-message { margin-bottom: 10px;color: green; } .mauticform-row { display: block; margin-bottom: 20px; } .mauticform-label { font-size: 1.1em; display: block; font-weight: bold; margin-bottom: 5px; } .mauticform-row.mauticform-required .mauticform-label:after { color: #e32; content: ” *”; display: inline; } .mauticform-helpmessage { display: block; font-size: 0.9em; margin-bottom: 3px; } .mauticform-errormsg { display: block; color: red; margin-top: 2px; } .mauticform-selectbox, .mauticform-input, .mauticform-textarea { width: 100%; padding: 0.5em 0.5em; border: 1px solid #CCC; background: #fff; box-shadow: 0px 0px 0px #fff inset; border-radius: 4px; box-sizing: border-box; } .mauticform-checkboxgrp-row {} .mauticform-checkboxgrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-checkboxgrp-checkbox {} .mauticform-radiogrp-row {} .mauticform-radiogrp-label { font-weight: normal; } .mauticform-radiogrp-radio {} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default { color: #ffffff;background-color: #ff8d00;border-color: #dddddd;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button, .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak { display: inline-block;margin-bottom: 0;font-weight: 600;text-align: center;vertical-align: middle;cursor: pointer;background-image: none;border: 1px solid transparent;white-space: nowrap;padding: 6px 12px;font-size: 13px;line-height: 1.3856;border-radius: 3px;-webkit-user-select: none;-moz-user-select: none;-ms-user-select: none;user-select: none;} .mauticform-button-wrapper .mauticform-button.btn-default[disabled], .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-pagebreak.btn-default[disabled] { background-color: #ffffff; border-color: #dddddd; opacity: 0.75; cursor: not-allowed; } .mauticform-pagebreak-wrapper .mauticform-button-wrapper { display: inline; }