Cara Memasarkan Produk Dengan Tepat

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Pada dasarnya, setiap pebisnis yang telah melakukan produksi barang, tentu perlu lagi melakukan pemasaran yang tepat agar produk yang telah diproduksi bisa laku. Lalu, Bagaimana cara memasarkan produk dengan tepat?

Berikut telah kami rangkum beberapa langkah cara memasarkan produk dengan tepat. Yuk, simak ulasannya;

Pahami Target Market

Dalam hal ini, Anda harus melakukan riset mengenai target market produk Anda. Semakin spesifik, maka semakin besar pula peluang keberhasilan. Spesisfikasi umur, asal daerah, pekerjaan dan info penting lainnya. Jika toko online Anda berjualan jilbab misalnya, maka tentu saja kemungkinan besar targetnya perempuan yang berumur sekian, pekerjaannya sebagai berikut, hobinya berikut, artis siapa yang dia ikuti dan sebagainya.

Ilmu marketing berikut ini adalah langkah awal yang harus dilakukan dalam menjalankan strategi pemasaran apapun.

Pemanfaatan Media Sosial

cara memasarkan produk

Data terakhir menunjukkan bahwa pengguna Instagram di Indonesia mencapai sekitar 61.610.000 yang dimana perempuan mendominasi di angka 50,8 persen sedangkan lelaki di angka 49,2 persen.

Ini bukanlah angka yang bisa diremehkan, bayangkan saja jika 1 persen pengguna iInstagram mengetahui dan mempromosikan produk Anda.

Dengan potensi sebesar ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat tim yang khusus mengelola promosi dan penjualan produk di media sosial. Biasanya, tim marketing sangat penting dalam hal ini. Terdiri dari konseptor yang mampu memahami market sosial media, disertai dengan copywriter dan tentunya desainer.

Menjalin Hubungan Baik dengan Konsumen

The power of konsumen. Semua pebisnis kemungkinan besar akan setuju bahwa salah satu roda besar dalam menjalankan sebuah bisnis adalah konsumen yang loyal. Konsumen yang loyal merupakan sebuah aset penting. Merekalah yang palin terdepan berulangkali membeli produk Anda dan bahkan ikut mempromosikannya tanpa perlu bayaran.

Maka tidak ada salahnya jika Anda memberi penghargaan kepada mereka.

Caranya dengan menanggapi masukan atau kritikannya, bahkan tidak segan memberikan mereka hadiah secara langsung atas pembelian yang telah dilakukan. Give away juga menjadi salah satu pilihan yang tepat.
Hal ini sangat efektif untuk menjawab pertanyaan tentang cara memasarkan produk dengan tepat. Dan terakhir, Anda juga bisa mengembangkan pola membership kepada semua konsumen. Memberikan layanan spesial dan metode pembayaran yang spesial.

Beberapa cara di atas hanyalah sebagian dari keseluruhan cara memasarkan produk yang bisa Anda coba untuk kemajuan bisnis. Pelajari dengan seksama, riset yang mendalam, dan jalani dengan konsistensi. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan referensi bagi Anda.

Featured Image by Background vector created by BiZkettE1 – www.freepik.com

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram