Harga Produk? Tentukan Dengan 5 Cara Ini!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Daftar Isi

Jika Anda pernah merasakan kebingungan dalam menentukan harga pada produk Anda. Maka sekarang, tidak usah khawatir lagi. Sebab kami akan menjelaskan beberapa cara sederhana dalam menentukan harga produk.

Apa saja caranya? Berikut 5 cara menentukan harga produk yang wajib teman-teman ketahui >>>

1. COST PRICING

harga produk

Anda hanya perlu menghitung HPP (Harga Pokok Penjualan) ditambah Margin Keuntungan.

HPP + Margin = Harga Jual

2. COMPETITIVE PRICING

Anda hanya perlu memberikan “harga lebih murah” dari harga pasaran. Jika pasaran menjual rata-rata sebesar Rp 16.000, maka Anda bisa mencoba menjualnya dengan harga 14.000 atau 14.500.

3. VALUE BASED PRICING

harga produk

Jika Anda yakin produk Anda punya Value, maka harga mahal pun tidak masalah. Value yang dimaksud adalah apa nilai atau kelebihan yang ada di produk Anda dan tidak ada di produk orang lain. Apple punya contoh value yang bisa Anda pelajari.

4. PRICE SKIMMING

Memberikan harga tinggi pada produk, kemudian memberikan customer keleluasaan untuk tawar-menawar. Namun, jangan memberi harga awal yang terlalu tinggi yah!

5. PENETRATION PRICING

harga produk

Memberikan harga promo diawal lalu menaikkan harganya seiring dengan jumlah penjualan yang dihasilkan. Cara ini umum digunakan pada produk digital.

Semoga artikel yang selalu kami sediakan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Isi Form Di Bawah ini Untuk Berlangganan Informasi dari OrderOnline.id, Sekarang!

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis dan jualan online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Share Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram