, ,

OrderOnline: Tools Checkout Page Powerful

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 20, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Pada umumnya, Checkout Page ini sendiri adalah sebuah tools yang dapat kamu gunakan untuk membuat form order untuk menerima pesanan dari calon customer kamu. Dalam Checkout Page ini biasanya calon customer akan diharuskan mengisi varian produk apa yang ingin dibeli. Tidak hanya varian produk, nama pemesan, alamat, serta informasi penting lainnya juga harus termasuk. OrderOnline sendiri juga telah disematkan fitur Checkout Page yang powerful ini loh.

Fitur Checkout Page ini sendiri OrderOnline buat untuk menjawab masalah yang pernah OrderOnline bahas sedikit pada artikel OrderOnline Itu Apa sih? Kenalan yuk! Dimana bagian Customer Service ataupun admin seringkali lupa untuk mencatat data pesanan yang masuk. Hal ini pun berujung pada banyaknya pesanan yang terlewat dan kemudian tidak terlayani. Potensi omzet pun secara tidak langsung akan terdampak.

Baca juga: OrderOnline: Fitur OrderOnline Logistic

Kamu mungkin menganggap hal ini sangat repetitif dan membuang banyak waktu kan? Padahal di zaman yang serba digital ini, sudah seharusnya hampir segala hal bisa diautomatisasi.

Form Checkout

Berangkat dari segala permasalahan di atas, OrderOnline pun menciptakan tools Checkout Page yang akan secara langsung terintegrasi dengan sistem penjualan kamu. Data pesanan kamu yang masuk melalui form di atas nantinya akan langsung masuk ke list daftar pemesanan. Kamu pun tidak perlu lagi deh mencatat ulang semuanya secara manual.

Walaupun terdengar sederhana, OrderOnline yakin, dengan input data yang otomatis ini sudah sangat membantu dalam menghemat waktu dan tenaga kamu. Terlebih lagi tools Checkout Page ini akan memberikan banyak lagi kemudahan dalam proses bisnis online kamu.

Manfaat dari Fitur Checkout Page

1. Estimasi biaya ekspedisi yang otomatis

Automatisasi Estimasi Biaya

Biaya pengiriman dari setiap pesanan yang masuk akan terhitung secara otomatis sehingga Customer Service kamu dapat bekerja dengan jauh lebih efisien. CS pun juga nantinya dapat mengalokasikan waktu untuk task lain yang lebih penting seperti melayani pertanyaan customer yang kemudian akan membawa hasil closing yang lebih banyak.

2. User Interface yang Interaktif & Responsif

Tools Checkout Page ini juga OrderOnline formulasikan agar memiliki load time yang super cepat dan mudah dimengerti. Kamu pun juga dapat memilih desain sesuai dengan keinginan kamu. Tentunya kamu tidak perlu lagi takut customer kabur karena Checkout Page yang rumit dan tidak responsif.

3. Facebook Pixel & Google Tag Manager Supported

Tab Facebook Pixel & Google Tag Manager

Tools Checkout Page dari OrderOnline ini pun sudah mendukung penyematan Facebook Pixel & Google Tag Manager. Hanya dengan memasukkan ID dari dua akun tadi, kamu sudah bisa langsung mempelajari customer behaviour di website toko online kamu. Tentunya hal ini akan membantu tim Customer Service kamu untuk closing lebih banyak tanpa perlu menanam script code ke dalam website toko online kamu.

4. Deskripsi Produk yang Informatif

Deskripsi Produk yang Informatif

Dengan tools Checkout Page OrderOnline, kamu juga bisa menampilkan informasi produk kamu secara lengkap dan mendetail sehingga customer kamu akan merasa sangat yakin dengan barang yang kamu jual.

5. Built-in Kupon Diskon

Built-in Kupon Diskon

Dalam hari-hari tertentu kamu pasti ingin mengadakan promosi untuk menarik lebih banyak pelanggan. Tenang, tools Checkout Page ini pun juga dapat membuatkannya untuk kamu. Tidak perlu menunggu hari spesial, kamu juga bisa memasukkan beragam jenis kupon lain pada hari-hari biasa untuk menarik minat pelanggan kamu.

Setelah OrderOnline jelaskan tentang tools Checkout Page yang sangat powerful ini, OrderOnline harap nantinya kamu akan dapat dengan lebih gesit merespon pesanan yang masuk.

Kamu juga nantinya sudah tidak perlu lagi menangani hal ini secara manual sehingga tenaga dan waktu kamu dapat dialokasikan untuk job desk lain yang lebih penting.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan mengenai tools Checkout Page ataupun masukan terkait hal lainnya, kamu juga bisa langsung hubungi Support Team dari OrderOnline. Semisal kamu juga ingin mengetahui tentang OrderOnline lebih jauh, kamu juga bisa klik di sini.

Seperti biasa, sekian dulu dari OrderOnline pada artikel kali ini. See you next time!

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 20, 2023

Diperbarui