, ,

OrderOnline: Fitur Expenses Tracking

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 6, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Laporan keuangan baik itu pemasukan serta pengeluaran merupakan informasi akuntansi yang paling penting guna mengendalikan seluruh aktivitas finansial perusahaan. Sayangnya, OrderOnline banyak temukan bahwa masih banyak pebisnis yang belum menyadari pentingnya laporan keuangan bagi perusahaan.

Terlebih khusus dalam laporan pengeluaran perusahaan, padahal laporan ini dapat menjadi gambaran indikator kinerja perusahaan itu sendiri. Karena dari laporan pengeluaran inilah, kamu dapat mengetahui kondisi perusahaan dan nantinya dapat kamu jadikan salah satu acuan evaluasi perusahaan.

Laporan pengeluaran juga menentukan kondisi kesehatan sebuah perusahaan. Dengan melihat laporan pengeluaran secara teratur, kamu dapat memantau perkembangan perusahaan setiap saat. Kamu pun nantinya akan dapat membandingkan laporan di saat ini dengan bulan ataupun tahun sebelumnya. Dengan perbandingan ini, kamu pun nantinya dapat mengetahui apakah kinerja perusahaan mengalami kenaikan atau malah menurun.

Namun sangat disayangkan, masih banyak pebisnis yang belum melakukan pencatatan pengeluaran keuangan dengan benar. Ada yang tidak rinci dalam mencatat pengeluaran bisnisnya, ada pula yang mencatatnya dengan cara manual sehingga seringkali menimbulkan ketidakaturan dalam pencatatannya.

Baca juga: OrderOnline: Fitur Responsive Notification

Setelah OrderOnline banyak menemukan pebisnis yang menghadapi masalah pencatatan pengeluaran ini, OrderOnline pun menciptakan fitur Expenses Tracking untuk membantu kamu dalam melakukan pelacakan pengeluaran bisnis kamu.

Fitur Expenses Tracking ini nantinya akan memudahkan kamu dalam membuat dan mengelola laporan mendetail dari pengeluaran perusahaan kamu. Dengan menggunakan fitur Expenses Tracking dari OrderOnline ini, bisnis kamu akan berjalan dengan jauh lebih optimal.

Kenapa? Karena fitur Expenses Tracking ini OrderOnline sengaja ciptakan untuk menjawab semua masalah-masalah yang timbul terkait laporan pengeluaran perusahaan.

Manfaat dari Expenses Tracking OrderOnline

1. Catat Pengeluaran Bisnis dengan Teliti

Catat Pengeluaran Bisnis dengan Teliti

Kamu bisa merekam semua biaya yang dikeluarkan oleh bisnis kamu tiap harinya dengan fitur Expenses Tracking. Hal ini tentunya akan membantu kamu untuk membuat laporan pengeluaran dengan lebih rapih dan mudah dibaca.

2. Keuntungan Terhitung dengan Otomatis

Keuntungan Terhitung dengan Otomatis

Pengeluaran alias expenses akan tercatat dalam reporting sehingga secara otomatis akan memudahkan kamu dalam menghitung untung dan rugi perusahaan.

3. Biaya Facebook Ads Dapat Tercatat dengan Otomatis

Biaya Facebook Ads Dapat Tercatat dengan Otomatis

Untuk kamu yang menggunakan Facebook Ads, Expenses Tracking juga bisa mencatat jumlah biaya beriklan kamu di Facebook yang keluar setiap harinya secara otomatis. Caranya, kamu hanya perlu mendaftarkan nama campaign serta akun iklan yang kamu gunakan ke dalam daftar Automatic Expenses.

Dengan OrderOnline Expenses Tracking, pantau setiap saat laporan keuangan perusahaan untuk perkembangan bisnis kamu.

Dengan berbagai kemudahan dari fitur Expenses Tracking OrderOnline, kamu sudah tidak perlu lagi ambil pusing mengenai pencatatan pengeluaran bisnis kamu.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan mengenai fitur Expenses Tracking ataupun masukan terkait hal lainnya, kamu juga bisa langsung hubungi Support Team dari OrderOnline. Semisal kamu juga ingin mengetahui tentang OrderOnline lebih jauh, kamu juga bisa klik di sini.

Mungkin sekian dulu dari OrderOnline pada artikel kali ini. See you next time.

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

August 6, 2023

Diperbarui