, ,

OrderOnline: Fitur Order Management

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

July 16, 2023

Diperbarui

Daftar isi

Sesuai judul artikel kali ini, OrderOnline akan membahas tentang fitur Order Management dari OrderOnline sendiri. Sebagai pebisnis online apalagi yang konvensional, tentu kamu pernah kualahan dalam memproses pesanan yang masuk. Nah, fitur Order Management ini akan bisa membantu kamu dalam mengatur segala aktifitas yang berkaitan dengan pemesanan dari pelanggan kamu.

Sederhananya, segala aktifitas pesanan yang masuk ke kamu akan tertampung dalam sebuah dashbord yang ringkas sehingga nantinya akan memudahkan kamu dalam mengatur pesanan yang masuk ke dalam toko online kamu.

Fitur Order Management tercetus dari permasalahan yang kerap kali kami temukan dalam berjualan online. Misal, tim penjualan seringkali melakukan pencatatan data pesanan masuk yang tidak sistematis sehingga dalam follow-up nya, banyak pesanan yang terlewat dan bahkan tidak terlayani. Hal ini tentu akan menjadikan potensi closing order semakin kecil.

Baca juga: OrderOnline Itu Apa sih? Kenalan yuk!

Untuk mempermudah bisnis online kamu, fitur Order Management dapat menjadi solusi untuk menghilangkan permasalahan di atas. Dengan data pesanan masuk yang disulap menjadi sistematis, seluruh aktifitas pesanan pun akan dapat di follow-up dengan sangat mudah.

Hal ini tentunya juga akan sangat membantu perkembangan sebuah bisnis dengan meminimalisir masalah yang tidak diinginkan. Waktu dan tenaga kamu pun akan bisa difokuskan untuk hal lain yang lebih penting.

Manfaat dari fitur Order Management

1. Semua pesanan yang masuk ke dalam toko online kamu akan tersusun rapih dalam satu tempat, sehingga nantinya kamu dapat meminimalisir kesalahan terkait pemesanan yang tidak tercatat.

Tampilan Order Masuk

2. Dengan plugin dari fitur Order Management juga, kamu dapat secara otomatis memproses semua pesanan dengan pengaturan teks keterangan yang sangat mudah untuk dikostumisasi. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan tenaga kamu.

Fitur Follow-up

3. Di dalam fitur Order Management juga terdapat tambahan Order Status Bar sehingga proses verifikasi status pemesanan akan jauh lebih mudah.

Status Bar

4. Dalam fitur Order Management juga tersedia menu untuk mengkostumisasi label pengiriman yaitu Print Shipping Label untuk pesanan yang siap dikirim. Kamu juga bisa mengatur bentuk serta tampilannya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Fitur Resi Otomatis

5. Dengan fitur Order Management, kamu juga bisa meminta kurir dari layanan ekspedisi untuk melakukan pick-up barang yang ingin dikirim langsung ke tempat kamu.

Fitur Pick-up Shipment

6. Serta yang paling penting, kamu juga bisa melihat jumlah total orderan, omzet, dan detail lain yang toko online kamu peroleh dalam rentang waktu tertentu.

Statistik Pesanan Masuk

Fungsi turunan dari fitur Order Management di atas tentunya akan sangat membantu perkembangan bisnis kamu. Masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi pun akan langsung sirna. Hal ini tentunya akan sangat menghemat waktu dan tenaga kamu.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan mengenai fitur Order Management ataupun masukan terkait OrderOnline, kamu juga bisa langsung hubungi Support Team dari OrderOnline ya! Kalau kamu misal ingin mempelajari OrderOnline lebih jauh, kamu juga bisa klik di sini ya!

Mungkin sekian dulu dari OrderOnline pada artikel kali ini. See you next time!

Penulis

Azmi Permana

Diterbitkan

July 16, 2023

Diperbarui